Senin, 12 Maret 2012

Pendapat mengenai Hakikat Manusia

Pada dasarnya manusia adalah makhluk Tuhan yang paling sempurna ,sebab apa yang dimiliki manusia tak dimiliki oleh setan maupun malaikat.
            Manusia akan menjalani kehidupan sejak sebelum lahir ,sekarang maupun setelah mati. Sebelum lahir manusia mengalami fase-fase pembentukan dari segumpal daging lalu menjadi manusia kecil. Saat lahir manusia akan menjalani kehidupan sebagai makhluk Tuhan yakni ,bersosialisasi dengan sesame manusia dan beribadah. Saat meninggal manusia akan menghadap ke sang Ilahi.
            Pendapat saya mengenai hakikat manusia yakni manusia makhluk yang memiliki tenaga untuk menggerakkan hidupnya demi memenuhi kebutuhan-kebutuhannya. Manusia makhluk rasional yang bertanggung jawab atas setiap perbuatannya. Makhluk yang mampu membawa dirinya kehal yang positif ,mampu menjaga atau mengontrol dirinya dan menentukan nasibnya. Diri yang terus berkembang dan terus berkembang tedak pernah selesai selama hidupnya. Individu yang suka melibatkan dirinya dalam usaha untuk mewujudkan dirinya sendiri ,orang lain maupun dunia agar lebih layak untuk ditempati. Individu yang memiliki potensi sangat besar. Jiwa yang memiliki sifat positif dan negative.

Nama       : Muhammad Ramadhansyah
Npm        : 54411931
Kelas       : 1ia07

Tidak ada komentar:

Posting Komentar