Kamis, 26 Desember 2013

Penggunaan Desain dan Warna serta Efek yang di Timbulkan

Kali ini saya akan membahas tentang "Penggunaan Desain dan Warna serta Efek yang di Timbulkan". Saat ini penggunaan desain sangat cepat, hampir di setiap hal desain ada dan desain ini berhubungan dengan penggunaan warna. Desain yang bagus adalah desain yang menggunakan warna yang pas pada desain yang dibuat agar desain terlihat menarik dan diperhatikan oleh masyarakat.






Efek yang ditimbulkan Desain dan Warna

Pemilihan sebuah desain dan warna dapat membedakan selera dan derajat bagi sebagian orang. Orang yang memiliki banyak uang, biasanya cenderung membeli suatu benda berdasarkan kualitasnya, dan kualitas yang saya maksud disini adalah tingkat keindahan atau desain dari benda tersebut. Misalkan saja sebuah rumah, ruangan, kendaraan, aksesoris, mainan ataupun pakaian dengan desain yang biasa atau sederhana, namun dengan penggunaan warna yang tepat, akan menaikkan harga jual, kualitas dan nilai seni atau keindahan dari barang-barang tersebut. Singkatnya, semakin bagus desainnya,  maka semakin mahal pula harganya.

Terkadang pun suatu desain dan warna bisa terlihat tidak bagus dimata orang-orang. Banyak hal yang menjadi penyebabnya, bisa karena selera setiap orang itu berbeda dan bisa juga karena ada sebagian orang yang tidak biasa melihat desain tersebut sehingga terlihat asing bagi mereka. Jadi dapat kita lihat bahwa sesuatu yang mewah pun tidak selamanya akan terlihat bagus dan tidak selamanya yang sederhana itu akan terlihat biasa-biasa saja, karena setiap orang memiliki seleranya masing-masing.

Pemilihan warna juga sangat penting dalam kehidupan. Seperti halnya tempat bermain anak-anak yang diberikan konsep warna hitam bukan warna cerah dan bervariasi, maka hati dan wajah sang anak pun tidak akan menunjukkan bahwa dia bahagia. Sebab seorang anak kecil itu belum bisa belajar berfikir, yang mereka tahu yaitu suasana disekitarnya bisa membuat ia merasa nyaman dan bahagia. Jadi menurut saya, usia seseorang pun bisa menunjukkan warna yang dia sukai.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar