Jumat, 15 November 2013

Apa Kaitan Font dengan GUI

Yaapp , font dan GUI? Apa sih itu?
eh mau sapa para sahabat blogger dulu dong, halo sobat blogger? Apakah anda baik baik saja untuk hari ini? Semoga hari ini anda bisa semakin bahagia ketika membaca postingan saya ini ya..
font kemarin sudah dibahas yaa, coba dibuka buka lagi blog saya apakah anda biar jangan lupa.

Sekarang saya akan menjelaskan pengertian GUI. Apa sih itu GUI? Kepanjangan dari GUI apaan sih?

Gui kepanjangan dari graphical user interface, sederhananya GUI itu adalah tampilan grafis yang sering kita lihat dikomputer bukan hanya sekedar teks. Kita berinteraksi dengan computer dengan melihat grafis/gambar agar mempermudah untuk menggunakan computer.

Kalo menurut Wikipedia sendiri :
Dalam teknologi komputasi, antarmuka pengguna grafis atau APG (Inggris: Graphical User Interface atau GUI) adalah jenis antarmuka pengguna yang menggunakan metoda interaksi pada piranti elektronik secara grafis (bukan perintah teks) antara pengguna dan komputer.
GUI menjadi salah satu faktor kemudahan dalam penggunaan komputer, piranti bergerak seperti pemutar MP3, pemutar media portabel atau piranti permainan, peralatan rumah tangga, dan peralatan kantor. GUI menggambarkan informasi dan perintah yang tersedia untuk pengguna menggunakan ikon grafis.
Contoh: Microsoft Windows, MacOS dan Xwin menggunakan jenis GUI yang berbeda.

Nah, judul dari postingan ini kan “apa kaitan font dengan GUI?” ada yang tau itu apa? Kalo tau di comment yaaa hahahah
Oke, kaitan font dengan GUI pasti akan mempengaruhi para pembaca semangat apa tidak dalam membaca suatu objek. Jika font bagus tetapi GUI nya tidak mendukung akan mengurangi semangat para pembaca untuk membaca tulisan anda, begitu juga kalo GUI nya menarik tetapi fontnya biasa aja.
Sampai disini aja ya postingan saya kali ini, besok akan dilanjutkan..
Terus kunjungin ya blog saya ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar